Meriahkan Festival Ciremai 8-9 Juni 2024, Diadakan Jabar Ultra Trail 2024

Redaktur author photo

inijabar.com - Kuningan,  Buat pecinta olahraga lari lintas alam, jangan lewatkan event Lomba Jabar Ultra Trail Run 2024 yang digelar dalam rangkaian memeriahkan Festival Ciremai 2024, 8-9 Juni 2024 mendatang.

Jabar Ultra Trail Run 2024 bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kuningan (Disporapar Kuningan), menginformasikan adanya diskon biaya pendaftaran khusus untuk anggota komunitas.Pendaftaran ditutup Tanggal 9 Mei 2024.

"Hello Komunitas Trail Run Indonesia, ada Diskon Komunitas Untuk Jabar Ultra Trail 2024 di Gunung Ciremai 8-9 Juni 2024," tulis akun Instagram @jabarultra.

Disebutkan diskon 10 persen diberikan penyelenggara kepada komunitas yang mendaftarkan peserta 5-9 orang.

Sedangkan bagi komunitas yang mendaftarkan peserta 10-20 orang, diskon yang diberikan penyelenggara sebesar 15 persen.

Sebagai informasi, Jabar Ultra Trail Run 2024 melombakan 3 kategori yaitu Individu Long Course 55 km, Individu Short Course 22 km dan Couple Mix +35 Short Course 22 Km.

Untuk kategori Long Course start Open Space Galeri Linggarjati - Puncak – Palutungan (Kabupaten Kuningan) – Puncak Apuy (Kabupaten Majalengka) – Puncak dan finish di Open Space Galeri).

Sedangkan Short Course rutenya dimulai dari start di Open Space Galeri Linggarjati – Puncak Gunung Ciremai – Finish Open Space Galeri.

Lomba Jabar Ultra Trail Run 2024 digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) diadakan di Gunung Ciremai sebagai bentuk dukungan terhadap Festival Ciremai 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Baik Jabar Ultra Trail Run 2024 maupun Festival Ciremai 2024 sama-sama bertujuan meningkatkan dan mendorong perkembangan potensi pariwisata di Kabupaten Kuningan dan melestarikan alam Gunung Ciremai.

Berdasarkan informasi dari laman jabarultra.com, lomba lari gunung kali ini mengambil start dan finish di desa bersejarah, Linggarjati.

Jalur Pendakian Gunung Ciremai, rute lari merupkan jalur pendakian via Palutungan di bagian selatan Gunung Ciremai, Apuy (barat), Linggasana dan Linggarjati (timur) berturut-turut dari bawah ke atas akan melalui lahan-lahan permukiman, ladang dan kebun milik penduduk, hutan tanaman pinus bercampur dengan ladang garapan dalam wilayah hutan.

Peserta Jabar Ultra 2024 dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Individu Putra-Putri Long Course, Individu Putra-Putri Short Course serta Couple Putra dan Putri Short Course dengan memperbutkan total hadiah sebesar Rp 127 juta.     (Jael)Sumber :@jabarultra

Share:
Komentar

Berita Terkini